Membina Kesholehan Melejitkan Prestasi Konsep Kesuksesan Dunia dan Akherat edisi KJB eMHa ~ MH

MH


Friday 19 February 2016

Konsep Kesuksesan Dunia dan Akherat edisi KJB eMHa


Jumat, 19 Februari 2016. SDIT Mutiara Hati mengadakan KJB (Kajian Jumat Barokah). Pemateri kali ini ustadz Syafa'at Astiyanto, S.Sos. Dalam tausiahnya Tadz Fa'at menyampaikan konsep kesuksesan dunia dan akherat. Kesuksesan manusia itu bisa dilihat dari 2 kacamata pandang.
Kacamata yang pertama adalah kesuksesan dunia. Konsep kesuksesan dunia meliputi:
a. Sabar dan qana'ah dengan pemberian Allah. Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi hambaNya, yang terpenting bagi kita adalah bersabar dan menerima apa adanya segala ketentuan Allah.
b. Dalam urusan dunia pandanglah yang lebih rendah. Sunatullah dalam hidup menjadikan manusia dalam berbagai masalah. Dalam masalah kekayaan, kedudukan, status sosial, dll. Dengan itu hidup bisa berjalan karena kodrat manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lain. Maka jika ingin merasa sukses dan bahagia pandanglah yang lebih rendah.
c. Jadikan obsesi puncak hidup untuk menggapai kehidupan sukses di akherat.

Kacamata yang kedua adalah kesuksesan akherat. Konsep kesuksesan akherat meliputi:
a. Ilmu. Mengetahui apa yang merupakan perintah Allah dan Rasul serta apa yang menjadi laranganNya.
b. Amal. Setelah mengetahui perintah dan larangan maka kita harus berusaha menaatinya. Perumpaannya seperti Al ilmu bila 'amalin kasajari bila samarin. Ilmu yang tidak dimanfaatkan itu laksana pohon yang tak berbuah.
Semoga bisa mengambil hikmah dan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang sukses dunia dan akherat. Aamiin.

0 komentar: