Membina Kesholehan Melejitkan Prestasi Cara Memperbaiki File yang Corrupt pada MS. Word ~ MH

MH


Tuesday 1 March 2016

Cara Memperbaiki File yang Corrupt pada MS. Word

Hasil gambar untuk gambar file yang corrupt

Pernahkah file yang anda miliki tiba-tiba tidak bisa dibuka atau corrupt? Padahal, file itu berisi tugas penting dan anda tidak mempunyai duplikatnya. Hal ini saya alami beberapa hari yang lalu. Di saat tugas harus segera dikumpulkan tiba-tiba tidak bisa dibuka. Bingung, panik, dan pusing? Bisa jadi itu reaksi pertama. Namun, jangan khawatir karena file yang rusak itu bisa kita perbaiki. File yang rusak bisa jadi disebabkan oleh beberapa kemungkinan misalnya listrik yang tiba-tiba mati, koneksi jaringan yang bermasalah jika file tersebut hasil download, infeksi virus, dll. Pada saat saya akan membuka file tiba-tiba muncul warning seperti ini: 
document-corrupt
Cara memperbaikinya cukup mudah, lakukan hal berikut:
  1. Buka program Ms Word anda kemudian tekan tombol Ctrl + O untuk membuka perintah Open
  2. Browse dan pilih file yang ingin anda perbaiki. 
  3. Klik tanda segitiga hitam kecil disebelah tanda Open kemudian pilih Open and Repair.
  4. Jika sukses, maka file anda akan berhasil dibuka. 
  5. Namun jika belum berhasil, anda bisa mencoba menggunakan software Repair My Word Free yang berfungsi untuk memperbaiki file word yang rusak atau tidak bisa dibuka. Silahkan kunjungi halaman ini http://www.repairmyword.com/ untuk download. Namun sayangnya aplikasi tersebut tidak support untuk MS Word 2007.

Cara lain yang bisa digunakan apabila kerusakan file document tidak terlalu parah, kita bisa memanfaatkan aplikasi File Repair dengan tampilan seperti ini: 
Penggunaan Aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu menekan/klik browse untuk memilih file yang akan diperbaiki dan klik star repair, maka file anda dapat terselamatkan. Selamat mencoba!

0 komentar: